Pages

Jumat, 28 September 2012

Tugas TULISAN Pengantar Bisnis ( 1 )

Nama : Joshua Harold Bintang
NPM  : 23212971
Kelas : 1EB17

Pengalaman selama mengikuti Ospek PPSPPT Mahasiswa Universitas Gunadarma Tahun 2012/2013


Banyak hal dan kejadian yang saya alami ketika mengikuti Ospek PPSPPT di Kampus Universitas Gunadarma Kalimalang , mulai dari hal-hal yang menyenangkan sampai hal-hal yang menyedihkan. 

Hal-hal yang menyenangkan adalah ketika saya bertemu teman-teman baru di kampus, selain itu juga dapat melihat performance dari berbagai macam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang ada di kampus Universitas Gunadarma mulai dari UKM Tari-tarian Tradisional, UKM Grup Band yang menyanyikan lagu-lagu Tradisional sampai lagu yang modern di zaman sekarang ini. Tetapi, dari semua performance yang paling saya suka adalah ketika Performance dari UKM Merpati Putih yang mempertunjukan aksi mereka dalam memecahkan besi dan batu bata dengan menggunakan tangan,kepala, bahkan kaki mereka. Saya sangat takjub melihat hal itu karena mereka punya kemampuan yang tidak dimiliki oleh semua orang pada umumnya.
Selain itu, ada juga UKM Pecinta Alam yang mempertunjukan kemampuan mereka dalam menaklukan ular Sanca apabila bertemu langsung ketika berada di Hutan. Ada pula, pertunjukan mereka yang turun dari gedung kampus dengan menggunakan tali. Saya terkesan dengan aksi tersebut karena aksi itu juga dilakukan oleh perempuan yang merupakan anggota dari UKM tersebut. Keberanian yang mereka tunjukan seakan mempunyai arti bahwa yang namanya ketakutan pasti bisa dihilangkan dengan keberanian yang tinggi...

Sedangkan hal-hal yang menyedihkan yang saya alami adalah ketika harus memangkas rambut saya hingga botak untuk dapat mengikuti Ospek PPSPPT. Saya langsung merasa tidak percaya diri ketika rambut saya dibotak karena saya tidak terbiasa di botak jadi ketika berkaca di cermin seperti kelihatan aneehhh.... -__-" hheeheheee... Walaupun begitu, saya tetap memberanikan diri datang ke kampus karena banyak juga teman-teman saya yang mahasiswa baru juga rambutnya dibotak. Tetapi ada juga mahasiswa baru yang rambutnya tidak dibotak, mereka mendapatkan hukuman dari senior yaitu rambut mereka dicukur asal sehingga kelihatan berantakan. 

Saya juga agak sedih melihat teman-teman saya mahasiswa baru yang datang terlambat pada hari itu, mereka mendapat hukuman dari senior, seperti wajahnya dicoret dengan menggunakan lipstik, ada juga yang dikalungi dengan balon yang ada gambar Angrybirds nya... Ya, tapi itu semua pasti ada maksudnya untuk mengajarkan kepada kita supaya lebih disiplin dalam mematuhi peraturan yang sudah dibuat ketika mengikuti ospek PPSPPT di kampus .

Inilah pengalaman yang saya alami dan rasakan ketika mengikuti Ospek PPSPPT di Kampus Universitas Gunadarma, sekian dulu tulisan yang saya buat sampai bertemu di tulisan saya yang selanjutnya.....^^

0 komentar:

Posting Komentar